$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Floating Market Lembang - Kemeriahan Pasar Apung diatas Tenangnya Situ Umar

Wisata Kota Bandung - Floating Market Lembang merupakan tempat wisata yang menarik dengan pemandangan danau nya yang indah serta pasar kuliner terapung nya yang unik dan berbeda

wisata kota bandung
Floating Market adalah bahasa inggris dari pasar apung, yaitu pasar dimana para pedagang menjajakan dagangan nya sambil terapung di air di atas perahu tentunya. Ada beberapa lokasi di nusantara yang memiliki pemandangan seperti ini, sebut saja Pasar Muara Kuin Kalimantan Selatan, Pasar Sirring Pierre Tandean Banjarmasin, Pasar Apung Batu Malang, dan salah satu nya berada di Bandung dengan nama Floating Market Lembang.

Sekilas Floating Market Lembang

Lokasi wisata di kota Bandung yang juga menampilkan keindahan alam disekitar Situ Umar ini berdiri pada bulan Desember tahun 2012 tepatnya di kota Lembang. Beragam aktivitas wisata bisa kita dapatkan di lokasi ini, wisata perahu, kuliner, serta beberapa permainan tersedia disini untuk melengkapi masa rekreasi dan liburan anda selama di kota Bandung.

Dengan total luas wilayah kurang lebih 7 hektar, lokasi wisata ini tergolong sangat lega dan sanggup menampung ribuan wisatawan yang datang pada musim liburan. Fasilitas lengkap untuk kebutuhan para pengunjung pun sudah dipersiapkan oleh pengelola, area parkir yang luas, toilet yang bersih dengan jumlah memadai, bangku-bangku taman tempat istirahat, serta fasilitas lain pun sudah disediakan oleh team manajemen Floating Market demi kenyamanan anda selama wisata di lokasi ini.

wisata kota bandung jawa barat

Aktivitas dan Permainan Air Floating Market Lembang

Lokasi ini tergolong lengkap dalam menyediakan wahana-wahana permainan menarik serta tempat-tempat santai sambil menikmati keindahan alam, atau menikmati aneka kuliner sambil menunggu si buah hati bermain di beberapa wahana yang tersedia.

Wahana permainan air Floating Market :

Ada 6 perahu dengan nama dan jenis berbeda yang dapat kita sewa untuk berkeliling di sekitar danau di Floating Market, yaitu :
wisata kota bandung
Sampan / Dinghy

Sampan / Dinghy

Sampan memiliki panjang sekitar 2,5 meter dilengkapi atap untuk pelindung terik matahari , setiap penumpang akan di bekali dayung untuk mengendalikan sampan berkeliling danau. Ayo yang kompak ya..

durasi: 30 menit | biaya: Rp 70.000 | Max : 4 dewasa (350 kg.)


wisata kota bandung
Kano / Cano

Kano / Cano

Adalah kapal berukuran kecil yang dapat dimuat oleh 2 orang penumpang, karena ukuran nya yang lebih kecil kano relatif lebih ringan untuk dikayuh mengelilingi danau.


durasi: 30 menit | biaya: Rp 50.000 | Max : 2 dewasa



wisata kota bandung
Sepeda air / Water Cycle

Sepeda air/Water Cycle

Berbeda dengan perahu lain nya, sepeda air digerakkan dengan cara di goes, kita tidak dibekali dengan dayung untuk mengendalikan sepeda air. Namun ada tuas yang berada ditengah sepeda air sebagai pengendali. Goes yang kencang biar jalan nya kencang..:)

durasi: 30 menit | biaya: Rp 50.000 | Max : 2 dewasa


wisata kota bandung
gambar sementara ya.. padle boat nya lagi
 disewa, maaf :(

Padle Boat

Hampir serupa dengan sepeda air, Padle boat pun di jalankan dengan cara di goes, namun tuas pemutar baling-baling yang berada disisi kiri dan kanan perahu diputar dengan menggunakan tangan. Untuk membelokkan nya, salah seorang penumpang harus menghentikan kayuhannya agar padle boat dapat berbelok kearah yang diinginkan. Kompakan ya biar gak salah belok..

durasi: 30 menit | biaya: Rp 30.000 | Max : 2 dewasa


wisata bandung jawa barat
Kereta Air / Water Train

Kereta Air/Water Train

Layaknya kereta api, satu perahu berdaya gerak dengan mesin menarik 6 buah sampan kecil dibelakangnya, begitulah kereta air yang dimaksud di Floating Market Lembang. Tak perlu tongkat dayung di kereta air, cukup duduk menikmati bersihnya udara dan menikmati keindahan sambil melihat ikan yang tersebar di tiap sudut danau.
durasi: 30 menit | biaya: Rp 20.000/orang | Min : 5 orang


wisata kota bandung
Perahu Penyebrangan

Perahu Penyebrangan

Perahu ini khusus dipakai untuk menyeberang dari posisi daratan didekat pintu masuk Floating Market menuju area pasar kuliner terapung. Sebenarnya dapat juga ditempuh melalui jalan darat dengan berjalan kaki. Namun bagi yang letih berjalan, dapat menggunakan jasa perahu penyeberangan.

durasi: 3 menit | biaya: Rp 1.000/orang | Max : 6 dewasa


Setiap orang yang ikut dalam aktivitas wisata air akan di bekali rompi pelampung untuk keselamatan.

Taman dan permainan lain disekitar danau Floating Market Lembang

Selain wisata air, di Floating market juga tersedia wahana-wahana permainan anak, taman, serta miniatur Kereta Api yang dapat dijadikan sebagai pilihan aktivitas wisata selama dilokasi ini.
wisata kota bandung
Taman Kelinci

Taman Kelinci

Wisata ini bagus untuh melatih keberanian anak, dan pengetahuan pengenalan hewan jinak disekitar kita. Taman ini juga menjual wartel untuk makanan para kelinci, dengan harga Rp 5000/pack nya buah hati anda akan mendapatkan kesempatan memberi makanan langsung pada kelinci-kelinci ditaman ini.

durasi: sepuasnya | biaya: Rp 20.000 |



wisata kota bandung
Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta Api adalah wahana yang paling menarik perhatian anak-anak bahkan dewasa. Ada kurang lebih 8 unit kereta Api yang terdapat di taman ini. Bangunan-bangunan perumahan dan kantor dalam versi mini di bikin sangat mirip dengan aslinya. Bermacam jenis Kereta Api seperti kereta api komersil, gerbong barang, kereta api cepat, dan lain-lain berjalan diatas rel yang mengelilingi taman ini. Sangat menarik perhatian.
durasi: sepuasnya | biaya: Rp 25.000 |


wisata kota bandung
Becak Mini

Becak & Mobil Mini

Mobil dan Becak dalam ukuran mini bisa menjadi pilihan aktivitas wisata selanjutnya. Dua sampai 3 orang anak bisa sekaligus bermain becak mini ini. Anak-anak pasti suka, Ayo bang keliling sepuas nya.

durasi: sepuasnya | biaya: Rp 20.000 |



wisata kota bandung
Kandang Angsa

Kandang Angsa

Bagi yang ingin menikmati suasana di areal perkandangan, bisa memasuki taman ini. Pagar dan jembatan yang dirangkai dari bambu membuat lokasi ini indah untuk tempat berfoto, persis suasana pedesaan.



durasi: sepuasnya | biaya: Rp 20.000 |


Pasar Kuliner Terapung - Floating Market Lembang

Area ini adalah yang menjadi ciri khas dari lokasi wisata Floating Market Lembang. Deretan perahu penjaja beragam hidangan kuliner akan menjadi pemandangan yang menarik dilokasi ini. Mulai dari makanan ringan sampai hidangan utama ada disini. Makanan yang disajikan pun fresh karena diolah langsung ditempat dan tetap diatas perahu.

Tersedia juga bangku dan meja bagi anda yang ingin menikmati hidangan yang dipesan. Namun jangan heran apabila pengunjung sedang ramai, sedikit sulit mendapatkan tempat duduk yang kosong. Silahkan bergabung dengan pengunjung lain, karena tempat ini memang diatur layaknya pujasera atau foodcourt, silahkan duduk dimana saja dan makanan tidak perlu harus dipesan dari penjual yang ada didekat meja kita. Anda bisa explore makanan kemana yang anda mau. Selamat mencoba yaa..

wisata bandung jawa barat
Kuliner Terapung 

Fasilitas Floating Market Lembang

Lokasi Wisata ini telah memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk memunuhi kebutuhan para pengunjung.
  • Area Luas, lahan yang dijadikan tempat wisata cukup luas dan lega, membuat anda para pengunjung leluasa untuk meng explorasi setiap sudut lokasi wisata ini.
  • Toilet, dibeberapa sudut terdapat toilet yang terjaga bersih, tidak perlu khawatir harus berjalan jauh dan kesulitan mencari sarana toilet saat anda sedang membutuhkan nya.
  • Cafe dan Resto, bukan hanya pasar apung yang menyediakan kebutuhan makanan selama wisata, terdapat beberapa cafe dan restoran yang siap memenuhi kebutuhan ketika lapar selama aktivitas wisata di Floating Market.
  • Sarana Ibadah, Pengelola telah mendirikan musholla yang cukup besar bagi pengunjung muslim yang ingin melaksanakan sholat
  • Area Parkir, bagi anda yang membawa kendaraan tersedia halaman parkir untuk kendaraan motor hingga bis wisata yang membawa pengunjung yang datang berombongan
wisata bandung jawa barat
Area Parkir luas dan cukup memadai

wisata bandung jawa barat
Fasilitas Floating Market Lembang

Tiket Masuk Floating Market Lembang

Pengunjung Rp 15.000 per orang
+ Tiket dapat ditukarkan dengan minuman yang stand nya berada di pintu masuk Floating market.
Pilihan minuman : Milo, Lemon Tea, Coffe latte, dan Choco Latte
+ Tiket di berlakukan untuk usia minimal 3 tahun

Biaya Parkir Kendaraan
+ Kendaraan roda 4 Rp 10.000
+ Kendaraan roda 6 Rp 20.000
+ kendaraan roda 2 Rp 5.000

Tips Wisata Floating Market Lembang

Koin Transaksi

Selama berada didalam area wisata, seluruh transaksi menggunakan koin yang disediakan oleh Floating Market, baik transaksi membeli makanan, minuman, sewa perahu, dan transaksi lain nya.
wisata kota bandung
Koin transaksi

Warna dan Nilai Koin

+ Kuning = Rp 5.000
+ Biru = Rp 10.000
+ Merah Tua = Rp 20.000
+ Merah Muda = Rp 50.000
+ Oranye = Rp 100.000
Koin yang telah dibeli tidak dapat diuangkan kembali. Sesuaikan pembelian dengan kebutuhan anda, jangan takut kehabisan koin karena tersedia banyak loket penjualan koin.

Peralatan dokumentasi lengkap

Banyak sekali objek menarik dilokasi ini yang dapat diabadikan dalam kamera anda, abadikan momen anda bersama teman dan keluarga di lokasi ini. Jangan sampai lupa yaa..

Gallery Floating Market Bandung

wisata kota bandung wisata bandung jawa barat wisata kota Bandung

wisata bandung jawa barat wisata bandung jawa barat wiata bandung jawa barat

wisata bandung jawa barat wisata bandung jawa barat wisata bandung jawa barat


Peta Lokasi Floating Market Lembang

COMMENTS

Nama

angklung,1,bandung heritage,5,bandung selatan,3,belanja bandung,3,budaya,1,cafe bandung,1,cemilan,1,city walk,4,fantastrip,2,funtastrip,9,informasi bandung,8,kuliner bandung,3,lingkar bandung,2,panduan wisata,4,resort bandung,1,sejarah bandung,5,sunrise,1,tahura bandung,1,transportasi,1,wisata alam,8,wisata bandung,15,wisata kota,9,
ltr
item
Explore Bandung: Floating Market Lembang - Kemeriahan Pasar Apung diatas Tenangnya Situ Umar
Floating Market Lembang - Kemeriahan Pasar Apung diatas Tenangnya Situ Umar
Wisata Kota Bandung - Floating Market Lembang merupakan tempat wisata yang menarik dengan pemandangan danau nya yang indah serta pasar kuliner terapung nya yang unik dan berbeda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjBTYeRmmlg6gAmrRIZgbrqeN_CODtP1xbKa1BtA6m6CgCgG_eEIH2MILxh_pJ4U0jf6XARn5BVGmOXxikfgijW5ZhajGkGepshPPeOeHz9mxrJcfYe33N18iPNDNLE9JXyLKggTD28iG6X/s850/floating-market-lembang-coin.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjBTYeRmmlg6gAmrRIZgbrqeN_CODtP1xbKa1BtA6m6CgCgG_eEIH2MILxh_pJ4U0jf6XARn5BVGmOXxikfgijW5ZhajGkGepshPPeOeHz9mxrJcfYe33N18iPNDNLE9JXyLKggTD28iG6X/s72-c/floating-market-lembang-coin.jpg
Explore Bandung
https://www.gobandung.id/2016/02/wisata-kota-bandung-floating-market.html
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/2016/02/wisata-kota-bandung-floating-market.html
true
3636652234722469418
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy