$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Gemerlap Warna Curug Cimahi – Air Terjun Pelangi Bandung

Wisata Alam Bandung - Curug Cimahi atau yang saat ini dikenal dengan nama Air Terjun Pelangi dapat dijadikan salah satu pilihan sebagai destinasi wisata ketika menghabiskan masa liburan di kota Bandung

destinasi wisata alam kota bandung

Curug Cimahi atau Air Terjun Pelangi berlokasi di Jl. Kolonel Masturi desa Kertawangi Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Dulunya destinasi wisata berupa pemandangan air terjun alami di Bandung ini dikenal dengan sebutan Curug Cimahi, namun lewat beberapa sentuhan yang dilakukan oleh pihak Perhutani untuk mempercantik lokasi wisata ini, kini air terjun alam ini berubah nama menjadi Air Terjun Pelangi. Pada malam hari kita akan melihat gemerlap lampu berbagai warna yang muncul dari balik curahan Air Terjun Pelangi. Tampilan warna pelangi yang muncul dari cahaya lampu inilah yang membuat Curug Cimahi sekarang diberi nama Air Terjun Pelangi.

wisata alam curug cimahi bandung wisata air terjun kota bandung


Keindahan Alam di Lokasi Air Terjun Pelangi


Air Terjun Pelangi memiliki ketinggian 87 m, dikelilingi oleh tebing berbatu yang ditumbuhi oleh tumbuhan kecil hijau seperti lumut. Air terjun Pelangi sendiri berasal dari aliran sungai Cimahi yang hulu nya berada di situ Lembang.

Lokasi ini masih cukup terjaga ke asrian nya. Kita masih bisa melihat kera ekor panjang yang bergantungan di pepohonan disekitar hutan yang mengelilingi Air Terjun Pelangi - Curug Cimahi. Tidak usah khawatir, kera-kera yang hidup disekitar Air terjun tak lagi buas dan liar, sepertinya mereka sudah jinak dan terbiasa dengan para pengunjung yang datang ke lokasi ini.

Untuk menuju lokasi utama Air Terjun Pelangi kita harus menuruni bukit, namun telah ada tangga yang dibuat untuk memudahkan kita menuruni bukit menuju lokasi air terjun ini. Anak tangga yang akan kita lalui berjumlah 587 anak tangga, wah lumayan juga. Namun jangan khawatir, keletihan menuruni anak tangga akan terbayar oleh ketakjuban kita melihat keindahan serta suara alami yang berasal dari hempasan air terjun ini.


Aktivitas Wisata Air Terjun Pelangi


Selain menikmati keindahan alam disekitar air terjun yang memang betul-betul terjaga keasriannya, ada bebarapa aktivitas lain yang dapat kita lakukan dilokasi ini.

1. Menikmati kejernihan air di aliran sungai Cimahi

Selain udaranya, air yang mengaliri curug Cimahi ini juga sangat sejuk. Anda akan tergoda untuk merasakan kesejukan air meski hanya membasuh muka atau mencelupkan kaki di aliran sungai. Sungai yang mengalir di lokasi ini bukanlah sungai yang dalam, kita bisa melangkah ketengah sungai lewat bebatuan yang tersusun disekitar sungai, tapi hati-hati terpeleset di bebatuan yang licin. Ada baik nya persiapkan pakaian kering untuk ganti, selain basah karena bermain di aliran sungai, pakaian kita juga bisa basah dari percikan yang datang dari hempasan air terjun.

2. Berburu Photo Spektakuler

Karena tempatnya yang masih alami, tentu saja banyak sekali titik yang dapat menjadi latar foto menarik. Silahkan explore ke berbagai sudut untuk foto-foto yang menakjubkan. Anda bahkan dapat mengambil gambar air terjun dari berbagai sudut.

3. Menikmati Suasana Alam dari Ketinggian

Dilokasi ini terdapat dua buah tempat layaknya sebuah balkoni yang dapat kita gunakan sebagai tempat bersantai sambil menikmati keindahan alam dari ketinggian. Ditempat ini juga disediakan beberapa kursi dan meja yang dapat digunakan bergantian dengan pengunjung lain. Menikmati minuman ringan atau santai sambil ngopi asik banget dinikmati ditempat ini. Namun buanglah sampah pada tempatnya ya, agar lokasi wisata ini tetap terjaga kelestarian serta keindahan nya.

wisata alam bandung curug cimahi


Fasilitas Wisata Curug Cimahi – Air Terjun Pelangi


Untuk melayani para pengunjung, Pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas standard untuk melengkapi lokasi wisata ini. Area parkir kendaraan roda 4 dan roda 2, toilet umum, tempat ibadah dan kantin sederhana untuk para pengunjung yang letih dan lapar.


Rute Menuju Air Terjun Pelangi


Tidak sulit untuk menuju lokasi wisata ini, berikut beberapa panduan bagi anda yang ingin wisata ke lokasi Curug Cimahi – Air Terjun Pelangi.

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Dari Arah Pasteur
Exit Gerbang Tol Pasteur – lurus terus jangan naik fly over Pasupati – belok kiri di jalan Suka Jadi – lurus terus kearah Lembang – belok kiri di jalan Sersan Bajuri – lurus terus kearah Cimahi – setelah melewati Universitas Advent Indonesia – Tiba di Lokasi.
Jarak tempuh dari Pasteur menuju Curug Cimahi 12,8 Km melalui jl. Sersan bajuri

Dari Arah Cimahi
Exit Gerbang Cimahi Baros – belok kiri Jl. HMS Mintareja SH – belok kanan di Jl. Baros – Belok kiri Jl. Dustira – setelah RS. Dustira ikuti Jl. Sriwijaya – Belok kiri diujung Jl. Sriwijaya langsung belok kanan di Jl. Gandawijaya – setelah mentok belok kiri kearah Padalarang – lanngsung belok kanan di Jl. Kol. Masturi – Lurus terus kea rah Lembang – setelah terminal Cisarua Lembang – tiba di Air Terjun Pelangi.
Jarak tempuh Cimahi menuju Air Terjun Pelangi 14 Km melalui Jl. Kol. Masturi

wisata alam air terjun kota bandung

Menggunakan Angkutan Umum

Dari Kota Bandung
Naik Angkot jurusan terminal Ledeng – Dari terminal Ledeng naek angkot jurusan Parompong – dari Terminal Parompong naik Angkot jurusan Cisarua – berhenti di Gerbang Air Terjun Pelangi.

Dari Kota Cimahi
Naik Angkot jurusan Pasar Atas turun di simpang Citeureup – Dari Citeurep naik angkot jurusan Cisarua - berhenti di Gerbang Air Terjun Pelangi .

wisata alam kota bandung wisata alam dan air terjun bandung


Wisata Open Trip Pulau Harapan


wisata kota bandung


Peta Lokasi Curug Cimahi - Air Terjun Pelangi











COMMENTS

Nama

angklung,1,bandung heritage,5,bandung selatan,3,belanja bandung,3,budaya,1,cafe bandung,1,cemilan,1,city walk,4,fantastrip,2,funtastrip,9,informasi bandung,8,kuliner bandung,3,lingkar bandung,2,panduan wisata,4,resort bandung,1,sejarah bandung,5,sunrise,1,tahura bandung,1,transportasi,1,wisata alam,8,wisata bandung,15,wisata kota,9,
ltr
item
Explore Bandung: Gemerlap Warna Curug Cimahi – Air Terjun Pelangi Bandung
Gemerlap Warna Curug Cimahi – Air Terjun Pelangi Bandung
Wisata Alam Bandung - Curug Cimahi atau yang saat ini dikenal dengan nama Air Terjun Pelangi dapat dijadikan salah satu pilihan sebagai destinasi wisata ketika menghabiskan masa liburan di kota Bandung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1qeP5Gtk8_bdXt7hteafV32pJycnDwOeNbPRYqtc1BYhtrlw2R0cGgCwtx7pRu4qYqE9PDljJfRQ-CQChBgd0jiwEf5rxPTWftj5PiA1f622_PSBqjrti2cPJnXel8vti1ZOsdqZLKAwV/s320/wisata-alam-air-terjun-bandung.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1qeP5Gtk8_bdXt7hteafV32pJycnDwOeNbPRYqtc1BYhtrlw2R0cGgCwtx7pRu4qYqE9PDljJfRQ-CQChBgd0jiwEf5rxPTWftj5PiA1f622_PSBqjrti2cPJnXel8vti1ZOsdqZLKAwV/s72-c/wisata-alam-air-terjun-bandung.jpg
Explore Bandung
https://www.gobandung.id/2016/05/wisata-bandung-curug-cimahi-air-terjun-pelangi.html
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/2016/05/wisata-bandung-curug-cimahi-air-terjun-pelangi.html
true
3636652234722469418
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy