$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

The Lodge Maribaya Bandung, Mau Foto Instagramable?

K eindahan alam The Lodge Maribaya mampu menarik para pengunjung yang penasaran dengan foto-foto spektakuler yang beredar di Social Media s...

wisata kota bandung
Keindahan alam The Lodge Maribaya mampu menarik para pengunjung yang penasaran dengan foto-foto spektakuler yang beredar di Social Media saat ini. Beberapa wahana yang terdapat di The Lodge Maribaya memang sengaja di persiapkan bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan foto-foto dengan pemandangan latar yang cukup menawan.

Ada apa sih di lokasi ini sampai membuat banyak orang ingin mendatangi The Lodge Maribaya ketika wisata ke kota Bandung? bahkan tak sedikit orang datang ke Kota Bandung hanya ingin berkunjung ke The Lodge Maribaya. Penasaran kan? ini dia alasan nya

Sebelum mendatangi The Lodge Maribaya, tentunya anda harus tau dimana tepatnya lokasi The Lodge Maribaya yang memiliki pemandangan alam sangat menawan ini.

Lokasi The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya tepatnya berada di Jalan Maribaya Timur, Kampung Kosambi Cibodas Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk lebih mudahnya, ada dua jalur yang bisa kita lalui untuk menuju lokasi The Lodge Maribaya, yaitu melalui kota Lembang atau bisa juga melalui kawasan Dago, tepatnya melalui Dago Giri.

Melalui Kota Lembang

Agar bisa sampai di kota Lembang dari kota Bandung arahkan kendaraan anda menuju jalan Setia Budhi. Kita akan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 25 km atau sekitar 1,5 jam dari Kota Bandung untuk dapat sampai ke Kota Lembang, semoga perjalanan lancar tanpa kemacetan yang mungkin saja bisa menambah durasi perjalanan kita menuju Kota Lembang.

Dari Kota Lembang ikuti penunjuk jalan menuju Maribaya, masih kurang lebih 5 km lagi perjalanan yang harus kita tempuh. Setelah bertemu dengan gerbang Maribaya Resort yang berada di sebelah kanan jalan, arahkan terus kendaraan anda menanjak melalui tebing dan hutan disekitar area ini. Masih harus menempuh kurang lebih 5 km lagi untuk dapat sampai di lokasi The Lodge Maribaya. Jangan khawatir kalau sudah berada di sekitar Maribaya Resort, cukup banyak penunjuk arah agar anda tidak nyasar dan bisa sampai di The Lodge Maribaya Lembang Bandung.

wisata kota bandung

Melalui Dago Giri Bandung

Jarak tempuh yang akan kita lalui menuju kota Lembang sekitar 15 km saja bila kita memilih rute melalui Dago Giri dari kota Bandung. Tapi bagi anda yang membawa kendaraan besar seperti ELF Long atau Bis, melalui rute Dago Giri tidak disarankan. Selain jalan nya yang sempit untuk ukuran kendaraan besar, ada beberapa tanjakan yang kurang nyaman bila dilalui kendaraan besar seperti long van dan bis.

Arahkan kendaraan menuju Dago jalan Ir. Juanda bila ingin mengikuti Rute melalui wilayah Dago. Penunjuk jalan Dago Giri membelok kekiri akan jelas terlihat dan tidak akan membingungkan anda. Ikuti saja jalur utama Dago Giri sampai menemukan Gerbang Maribaya Resort, selanjutnya tentu sama saja seperti penjelasan rute melalui Kota Lembang.

Rute melalui Dago Giri juga sangat cocok dijadikan jalur alternatif pada saat weekend yang mungkin saja membuat jalanan padat di jalur Jl. Setia Budhi Bandung.

wisata kota bandung

Setelah mengetahui dimana tepatnya lokasi The Lodge Maribaya, kita kembali ke pertanyaan Kenapa The Lodge Maribaya menjadi destinasi favorit ketika berkunjung ke Kota Bandung?

Keindahan dan ke Asrian alam The Lodge Maribaya

Pemandangan hutan pinus yang masih terjaga alami membuat alam disekitar lokasi wisata The Lodge Maribaya sangat indah. Pemandangan ini bisa kita lihat dengan jelas karena The Lodge Maribaya berada di dataran yang tinggi. Untuk tetap menjaga keasrian alam di sekitar The Lodge Maribaya, pengelola membuat bangunan-bangunan yang rata-rata terbuat dari bahan alami.

wisata kota bandung

Wahana Photo Fantastis The Lodge Maribaya

Kebutuhan foto-foto keren di destinasi wisata memang salah satu yang diinginkan pengunjung ketika mengunjungi satu lokasi wisata. Menangkap kebutuhan pengunjung untuk hal penting satu ini, The Lodge maribaya menyediakan beberapa wahana yang memang didirikan agar para pengunjung dapat mengabadikan gambar-gambar yang keren ketika berada disana. Apa saja Wahana Photo di The Lodge Maribaya?

1. Sky Tree - Duduk santai menikmati keindahan perbukitan dari ketinggian

wisata kota bandung

Dibutuhkan sedikit usaha untuk dapat duduk dilantai kayu yang terdapat di atas pohon pinus ini. Anda harus menaiki tangga kayu setinggi kurang lebih 4 meter agar bisa berdiri dan berpose di ketinggian dan mendapatkan foto spektakuler di Wahana Sky Tree. Tak perlu khawatir dengan keamanan selama ber pose dan ber foto, tubuh anda akan dikaitkan dengan tali agar tetap aman dari hal yang diluar dugaan.

2. Sky Swing - Berayun ditengah kesejukan dan udara jernih Kota Lembang

wisata kota bandung

Sama seperti bentuk ayunan yang bisa kita lihat di taman bermain anak-anak. Namun ayunan yang kita gunakan di The Lodge Maribaya memiliki tinggi yang berbeda, dengan mengambil posisi foto yang tepat anda akan terlihat seperti bermain ayunan di tempat yang sangat tinggi. Foto-foto anda di wahana ini akan membuat anda kagum.

3. Zipp Bike - Mengayuh sepeda terbang di udara

wisata kota bandung

Sepeda yang digunakan sudah di desain sedemikian rupa agar tidak oleng ke kiri dan kekanan. Yang dibutuhkan hanyalah keberanian anda menaklukkan ketakutan diri terhadap ketinggian. Tubuh anda akan di pasangi peralatan keselamatan agar tetap aman selama proses pengambilan foto di wahana Zipp Bike ini.

4. Sky Bambu - Menara pandang dari rangkaian batang bambu

destinasi wisata alam kota bandung

Sky Bambu adalah potongan batang bambu yang dirangkai tinggi seperti menara berbentuk obor yang disekeliling nya di buatkan lantai tempat berpijak dimana kita akan berpose dan mendapatkan photo yang keren. Sama seperti wahana photo lain nya, kita akan diikatkan dengan tali pengaman untuk menjaga keselamatan selama berpose untuk mendapatkan photo spektakuler di wahana ini.

Harga Tiket Wahana Photo di The Lodge Maribaya

  • Sky Tree Rp 15.000 per orang
  • Sky Bambu Rp 15.000 per orang
  • Sky Swing Rp 20.000 per orang
  • Zip Bike Rp 20.000 per orang
Disetiap Wahana Photo disediakan photographer dengan kamera profesional yang juga akan membantu mengarahkan gaya agar photo terlihat lebih menarik. Photo hasil jepretan photographer ini bisa langsung di upload ke HP android kita dengan biaya Rp 10.000 per photo nya.

Fasilitas di The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya terbilang suduh cukup lengkap dalam menyediakan fasilitas untuk melayani kebutuhan para pengunjung. Untuk urusan perut telah tersedia tiga tempat yang bisa dipilih sesuai dengan selera anda.

Dapur Hawu, menyediakan makanan berat menu khas Sunda disajikan prasmanan. The Pines Cafe, Cafe kecil dengan pemandangan lembah dan menyediakan makanan ringan serta minuman seperti kopi, juice dan sebagainya. Bersebelahan dengan Dapur Hawu terdapat beberapa bangunan dari kayu yang menyediakan makanan jajanan seperti bakso, ketan bakar, mie kocok, dan masih banyak lagi.

wisata alam kota bandung wisata alam di kota bandung

The Lodge Maribaya juga telah menyediakan sarana seperti toilet, serta musholla bagi pengunjung muslim yang ingin menjalankan ibadah. Juga tersedia lokasi Parkir kendaraan yang cukup luas yang dibagi menjadi tiga area, yaitu parkir kendaraan besar seperti Bis, parkir kendaraan roda empat pribadi dan parkir kendaraan roda dua.

Camping di The Lodge Maribaya

Bagi yang ingin bermalam dan menikmati suasana serta sejuknya udara lembang di malam hari, The Lodge Maribaya juga telah menyediakan lokasi camping yang telah di lengkapi dengan tenda-tenda yang dapat di isi 1 (satu) hingga 3 (tiga) orang dalam satu tenda. Tidak perlu mempersiapkan kebutuhan makan malam dan sarapan selama camping, karena paket yang disediakan sudah mencakup penyediaan makanan selama pelaksanaan camping di The Lodge Maribaya.

Tenda-tenda yang disediakan di The Lodge Maribaya pun unik berbentuk menyerupai Bawang (union tent).

paket wisata alam bandung

Harga Paket Camping di The Lodge Maribaya

Berikut harga paket camping per malam The Lodge Maribaya untuk setiap orang nya :
  • Single Share, harga pe pax - Weekday Rp 420.000 | Weekend Rp 525.000
  • Double Share, harga pe pax - Weekday Rp 340.000 | Weekend Rp 425.000
  • Triple Share, harga pe pax - Weekday Rp 300.000 | Weekend Rp 375.000
Harga sudah termasuk :
  • Tiket masuk The Lodge Maribaya
  • Welcome drink
  • Makan malam
  • Sewa tenda satu malam
  • Sarapan
  • Aktivitas wisata (trekking, bersepeda, archery)
  • penyediaan sepeda dan peralatan memanah
Harga belum termasuk :
  • Biaya pajak dan service 15%

Paket Day Gathering

  • Halfday Fun Games Rp. 250.000++/ Pax (1x Lunch, 1x Coffee Break) Maksimal 3 jam
  • Halfday Team Building Rp. 425.000++/ Pax (1x Lunch, 1x Coffee Break) Maksimal 3 jam
  • Paint Ball Package Rp. 120.000++/ Pax (1x Welcome Drink, kebutuhan Paint Ball)
  • Morning Trekking Rp. 100.000++/ Pax (Shower Facilities) 1.5 jam
  • Morning Trekking Rp. 100.000++/ Pax (Shower Facilities) 1.5 jam
  • Lunch Buffet Rp. 125.000++/ Pax (Maksimal 2 jam)
  • Lunch Picnic Rp. 75.000++/ Pax (Maksimal 3 jam)
  • Pre Wedding Photo Rp. 1.500.000++/ Sesi (Tiket masuk, Lunch for 5 person
  • Pre Wedding Photo Rp. 1.500.000++/ Sesi (Tiket masuk, Lunch for 5 person, Sky Tree Photospot)
  • Api Unggun Rp. 250.000  ++/ Sesi (Maksimal 3 jam)

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya


wisata alam lembang bandung the lodge maribaya
..• Weekday Rp 15.000 per orang
..• Weekend Rp 25.000 per orang
..• Libur Nasional Rp 35.000 per orang
..Catatan : Dapatkan discount Tiket masuk Rp 5000 untuk pembelian voucher makan senilai Rp 20.000 di loket The Lodge Maribaya


The Lodge Maribaya Buka Setiap Hari


wisata dan liburan di kota bandung destinasi wisata the lodge maribaya bandung

Peta Lokasi Destinasi Wisata The Lodge Maribaya Lembang Bandung




COMMENTS

Nama

angklung,1,bandung heritage,5,bandung selatan,3,belanja bandung,3,budaya,1,cafe bandung,1,cemilan,1,city walk,4,fantastrip,2,funtastrip,9,informasi bandung,8,kuliner bandung,3,lingkar bandung,2,panduan wisata,4,resort bandung,1,sejarah bandung,5,sunrise,1,tahura bandung,1,transportasi,1,wisata alam,8,wisata bandung,15,wisata kota,9,
ltr
item
Explore Bandung: The Lodge Maribaya Bandung, Mau Foto Instagramable?
The Lodge Maribaya Bandung, Mau Foto Instagramable?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5JGKqkE3SGyvviplAOEScMlI8AcAUwpRqLSutfKeHlyggeWvdb2k0K7-B1Vy5DLPjuBW50Z8qUSDjY8WcBabMsvtjE_uE9qbU_YhE6P02VTymiKYfx66o2LEKGkeYtQMX7XULfn0zeU6h/s750/hutan-pinus-lodge-maribaya.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5JGKqkE3SGyvviplAOEScMlI8AcAUwpRqLSutfKeHlyggeWvdb2k0K7-B1Vy5DLPjuBW50Z8qUSDjY8WcBabMsvtjE_uE9qbU_YhE6P02VTymiKYfx66o2LEKGkeYtQMX7XULfn0zeU6h/s72-c/hutan-pinus-lodge-maribaya.jpg
Explore Bandung
https://www.gobandung.id/2020/10/wisata-lodge-maribaya-bandung.html
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/2020/10/wisata-lodge-maribaya-bandung.html
true
3636652234722469418
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy