$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Destinasi Populer Yang Jangan Terlewatkan di Kota Pangalengan Bandung Selatan

Pangalengan Bandung Selatan, saat ini menjadi tujuan favorit di Bandung karena banyak aktivitas adventure dan destinasi wisata alam terbaik

point cukul pangalengan bandung Wisata Pangalengan, tepatnya berada disebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kurang lebih 40 Km jaraknya dari kota Bandung, kira-kira 29 kilometer dari pusat Kabupaten Bandung Soreang. Pangalengan yang terletak dibagian Selatan kota Bandung ini memiliki tanah yang subur serta udara yang masih bersih dan sejuk, ini juga yang membuat kota Pangalengan terkenal sebagai kota penghasil sayur-sayuran dan juga susu sapi yang di kelola oleh Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS).

Fasilitas Wisata di Kota Pangalengan

"Penat dengan suasana kerja, bosan aktivitas kota?" Kota Pangalengan bisa menjadi pilihan yang paling tepat jika Anda menginginkan kenyaman suasana pedesaan dengan pemandangan hijau, perbukitan, sungai, danau, udara sejuk serta jauh dari kemacetan dan kebisingan jalan raya yang padat dengan antrian kendaraan.

destinasi wisata pangalengan bandung

"Adakah Penginapan atau Hotel di Pangalengan?" Jangan khawatir, saat ini banyak tersedia penginapan yang bisa kita dapatkan di kota Pangalengan untuk urusan bermalam selama wisata. Betul, penginapan seperti hotel bintang layaknya dikota memang belum tersedia di Pangalengan, tapi terdapat cukup banyak villa dengan desain bangunan modern maupun cottage yang layak dan bersih bisa kita jumpai di kota Pangalengan. Tak hanya bisa mengakomodir wisatawan yang datang ber dua, banyak juga bangunan-bangunan penginapan yang bisa menampung wisatawan datang berombongan hingga puluhan bahkan ratusan orang dalam satu grup yang dipecah dibeberapa villa atau penginapan.

Pangalengan memiliki pemandangan alam yang indah berupa panorama perkebunan teh, hutan pinus, perkebunan sayur yang hijau, yang tersebar di wilayah perbukitan dengan ketinggian 1400 MDPL

Dibawah ini adalah contoh salah satu bangunan villa yang bisa kita jadikan tempat menginap selama mengisi wisata di Pangalengan Bandung Selatan

penginapan villa pangalengan wisata kota pangalengan bandung

"Bagaimana dengan urusan kuliner, banyak kah restoran di Pangalengan?" Saat ini Pangalengan menjadi salah satu tujuan wisata andalan di Bandung Selatan selain Ciwidey yang terkenal dengan Kawah Putih dan Situ Patengan nya. Tentu saja seiring dengan semakin berkembangnya potensi wisata di Pangalengan banyak restoran dan cafe bermunculan di kawasan ini.

Disekitar danau Situ Cileunca kita bisa menjumpai banyak tempat-tempat makan dengan menu khas Sunda, dan tempat nongkrong sekedar menikmati minuman hangat sambil menikmati pemandangan disekitar danau. Bukan hanya disekitar Danau Situ Cileunca, kita juga dengan mudah bisa menjumpai beberapa restoran di area Kota Pangalengan yang menyediakan makanan berat, atau cafe-cafe yang juga menyediakan makanan jajanan yang bisa dinikmati sambil bersantai menghabiskan malam di Pangalengan.

Namun jika kita memilih untuk tetap stay di penginapan, Anda bisa memesan Villa sekaligus dengan penyediaan konsumsi selama menginap dan wisata di Pangalengan.

Aktivitas Wisata Pangalengan

Aktivitas pengisi keseruan wisata di Pangalengan, tentunya informasi aktivitas wisata tidak kalah penting diketahui selain fasilitas wisata sebelum kita memutuskan liburan di Pangalengan.

Saat ini cukup banyak aktivitas wisata yang bisa kita lakukan untuk mengisi masa liburan kita di Pangalengan Bandung, baik aktivitas adventure penguji adrenalin maupun aktivitas wisata santai sambil menikmati keindahan Pangalengan.

Rafting - Arung Jeram di Sungai Palayangan

arung jeram pangalengan bandung Baca Juga : Paket Rafting Pangalengan Bandung

Arung Jeram di sungai Palayangan adalah salah satu aktivitas populer di Pangalengan. Kita akan diajak mengarungi sungai sepanjang 4,5 - 5 kilometer dengan titik start Situ Cileunca yang juga digunakan sebagai lokasi simulasi untuk membiasakan diri diatas perahu karet, hingga garis finish di Hutan Pinus Rahong. Ditengah pengarungan kita akan diajak berhenti untuk istirahat sejenak di Kampung Singkur, masih ditengah hutan pinus rindang.

Walau terbilang sungai kecil dengan lebar 4,5 hingga 6 meter, namun Sungai Palayangan memiliki jeram yang cukup membuat para wisatawan teriak takut sekaligus kegirangan.

Fun Offroad Land Rover

Bukan hanya menguji adrenalin diatas sungai, wisata di Pangalengan juga bisa diisi dengan aktivitas adventure menyusuri jalanan tanah berlumpur, menanjak dan menurun tajam, juga jalanan tanah khas perkebunan sambil menikmati indah nya pemandangan di wilayah perbukitan khas Bandung Selatan.

Kita akan diajak melintasi track dengan karakter yang berbeda-beda sepanjang 9,5 kilometer dalam waktu sekitar 4 jam. Pengalaman melintasi kaki Gunung, Hutan Pinus, Perkebunan Teh, akan kita rasakan dalam aktivitas Fun Offroad menggunakan mobil Land Lover di Pangalengan.

Kita akan ditemani kendaraan jenis Land Rover 4x4 (penggerak 4 roda) tahun 1980an dengan tampilan nya yang gagah dan cocok jadi pasangan berfoto ditengah indahnya pemandangan hijau perbukitan Bandung

Fun offroad land rover pangalengan landy offroad pangalengan bandung Baca Juga : Paket Offroad Landrover Pangalengan Bandung

Outbond Pangalengan, Aktivitas Kelompok Menguji Ketangkasan

Aktivitas satu ini sangat cocok di ikuti wisatawan yang berkunjung bersama rekan-rekan kerja, keluarga besar, atau siswa sekolah yang mengadakan liburan.

Kita bisa mendapatkan beberapa jenis Aktivitas Outbond di Pangalengan seperti War Game Paint Ball, Flying Fox, Fun Games, Team dan Character Building Games. Kegiatan Outbond biasanya dilakukan disekitar danau Situ Cileunca juga area hutan Pinus yang juga tak jauh dari area sekitar danau.

wisata outbond paintball pangalengan

Bukan hanya memiliki lokasi yang cocok untuk melaksanakan games-games beregu, di kota Pangalengan juga banyak instruktur berpengalaman yang bisa jadi pemandu untuk aktivitas fun seperti ini

Sightseeing, Berendam, Aktivitas Santai Menikmati Alam Pangalengan

Lelah melaksanakan aktivitas wisata Fun Adventure, wisata satu ini cocok untuk relax memanjakan mata menikmati pemandangan atau bisa sekaligus membuat relax persendian dengan berendam dipemandian air panas alam di Pangalengan.

taman rusa wisata pangalengan bandung wisata alam pangalengan bandung

Tak kurang dari 10 destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dan aktivitas santai yang bisa kita dapatkan di Pangalengan. Hotspring Cibolang pemandian sumber air panas alam, Penangkaran Rusa Kertamanah, Taman Permainan anak Kertamanah, Sunrise Point Cukul, Wayang Windu Panenjoan diketinggian 1800 MDPL, dan masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa kita nikmati untuk mengisi liburan di Pangalengan.

city tour pangalengan bandung selatan Semoga tulisan ini bisa memberi gambaran sekilas tentang Aktivitas Wisata Bandung Selatan yang bisa kita dapatkan jika merencanakan Destinasi Wisata Pangalengan menjadi tujuan liburan Anda dipekan mendatang.

COMMENTS

Nama

angklung,1,bandung heritage,5,bandung selatan,3,belanja bandung,3,budaya,1,cafe bandung,1,cemilan,1,city walk,4,fantastrip,2,funtastrip,9,informasi bandung,8,kuliner bandung,3,lingkar bandung,2,panduan wisata,4,resort bandung,1,sejarah bandung,5,sunrise,1,tahura bandung,1,transportasi,1,wisata alam,8,wisata bandung,15,wisata kota,9,
ltr
item
Explore Bandung: Destinasi Populer Yang Jangan Terlewatkan di Kota Pangalengan Bandung Selatan
Destinasi Populer Yang Jangan Terlewatkan di Kota Pangalengan Bandung Selatan
Pangalengan Bandung Selatan, saat ini menjadi tujuan favorit di Bandung karena banyak aktivitas adventure dan destinasi wisata alam terbaik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGrtGhUcsOtV8UL9V4IRP9n1RoWsMJLtyYhLUe9Pa-ifCIqqgXmJ4AW6S_qG0z2ck24BPs5LzfwU3AXB3ernRjMFS9KDj4haXFurPaEC602wkZgXr66dxF3oOrf4LI4W5X7-q6i69AojsL/s730/wisata-pangalengan-bandung.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGrtGhUcsOtV8UL9V4IRP9n1RoWsMJLtyYhLUe9Pa-ifCIqqgXmJ4AW6S_qG0z2ck24BPs5LzfwU3AXB3ernRjMFS9KDj4haXFurPaEC602wkZgXr66dxF3oOrf4LI4W5X7-q6i69AojsL/s72-c/wisata-pangalengan-bandung.jpg
Explore Bandung
https://www.gobandung.id/2020/10/wisata-pangalengan-bandung-selatan.html
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/2020/10/wisata-pangalengan-bandung-selatan.html
true
3636652234722469418
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy