$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

Rental Mobil dengan Harga Terjangkau dan Murah di Bandung

Mulai 350 ribu per 16 jam Tersedia Avanza-Xenia-Innova-Elf- Hiace. Melayani sewa dalam luar kota. Menyediakan Avanza-Xenia-Mobilio-Inova- Elf-Hiace.

sewa mobil bandung Bandung dikenal luas sebagai ibukota Provinsi Jawa Barat. Kota yang populer dengan julukan “Kota Kembang” ini merupakan metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Adapun sebutan Kota Kembang lahir dari sejarah kota yang dulu tampak begitu cantik dan penuh warna dengan bunga-bunga serta pepohonan. Keindahan kota yang konon mengingatkan orang pada romantisme Kota Paris juga membawa Bandung sejak dulu berjuluk “Paris van Java” (Parisnya Jawa).

Bandung berada sejauh 140 kilometer di sebelah tenggara Kota Jakarta. Posisi Bandung sebagai tetangga Jakarta menjadikan penduduk kedua kota kerap saling mengunjungi satu sama lain, terutama di akhir pekan. Wisatawan dari luar kota pun umumnya mampir ke Jakarta saat mengunjungi Bandung, atau sebaliknya. Biasanya, wisatawan memakai rental mobil untuk menikmati perjalanan antarkedua kota tersebut. Bahkan, tak sedikit pula yang menikmati perjalanan berkendara untuk menjelajahi kedua kota ini dalam liburan singkatnya. Secara geografis, Bandung memiliki bentuk morfologi serupa mangkok raksasa karena dikelilingi pegunungan.
Terletak pada ketinggian 675 – 1.050 mdpl, Bandung otomatis memiliki iklim sejuk dan lembab. Suasana ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin berelaksasi atau berekreasi dalam suasana romantis dan segar. Popularitas Bandung sebagai destinasi identik dengan wisata belanja, wisata sejarah, dan wisata alam. Wisatawan menyerbu kota ini untuk berbelanja item mode murah, terutama di factory outlet yang tersebar pada beberapa titik di pusat kota.
Urusan wisata sejarah, Bandung memang merupakan saksi sejarah zaman kolonial. Kota yang pernah menjadi basis pemerintahan kolonial dan pusat kegiatan organisasi ini memiliki banyak situs sejarah yang sebagian besar menonjolkan gaya arsitektur kolonial. Khusus wisata alam, Lembang menjadi tujuan favorit yang selalu ramai dengan rombongan keluarga. Apabila ke sana di hari libur, antrian mobil pribadi dan mobil sewaan yang mengular dari perbatasan kota hingga ke pelosok Lembang sudah menjadi pemandangan umum.

Destinasi Populer di Bandung

sewa mobil bandung

Jalan Braga

Menelisik suasana Bandung tempo dulu sangatlah pas dengan berjalan kaki di Jalan Braga. Salah satu jalan utama di Kota Bandung ini telah populer jauh sejak masa kolonial Hindia-Belanda. Bangunan bertingkat bergaya kolonial menjadi penghuni utama jalan ini. Jalan Braga sampai saat ini masih tertata rapi dan mempertahankan nuansa klasiknya.

Bangunan tua masih banyak yang menampilkan bentuk aslinya meski sudah beralih fungsi menjadi pertokoan, restoran, kafe, hotel, maupun galeri seni. Menapaki Jalan Braga membawa wisatawan serasa seperti di Eropa. Suasana jalan sepanjang 700 meter ini terasa lebih romantis saat malam tiba. Lampu-lampu berkilau menerangi gedung-gedung klasik. Beberapa kafe banyak yang menampilkan hiburan musik. Tak heran, kemeriahan ini menjadikan Jalan Braga sebagai tempat tongkrongan anak muda Bandung.

sewa mobil bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio menjadi tujuan rekreasi utama keluarga di Bandung. Taman rekreasi terpadu ini berdiri di Jalan Jenderal Gatot Subroto, dalam areal seluas 4,2 hektar. Hal tersebut menjadikannya kawasan hiburan terluas dan terlengkap Kota Kembang. Taman bermain ini mengingatkan orang pada Dufan di Jakarta. Namun, Trans Studio Bandung menyediakan 20 permainan seru dalam ruangan ber-AC. Hal tersebut memastikan wisatawan dapat bermain kapan saja, tanpa khawatir hujan atau panas. Sebagai kawasan terpadu, Trans Studio Bandung memiliki fasilitas berupa Trans Studio Mall Bandung, Trans Luxury Hotel, Ibis Hotel Bandung, Mega Tower, dan Masjid Agung.

Wisatawan yang ingin puas menikmati hiburan biasanya sekalian menginap di sini. Trans Studio Bandung mengambil lokasi strategis di pusat kota. Beberapa tempat menarik di dekatnya antara lain Saung Angklung Udjo, Museum Konferensi Asia Afrika, Masjid Raya Bandung, dan Jalan Braga. Jika berniat melanjutkan tur ke tempat menarik tersebut setelah puas di Trans Studio, manfaatkanlah jasa rental mobil.

Lembang

Lembang terkenal sejak lama sebagai salah satu destinasi keluarga. Kecamatan ini terbentang pada dataran setinggi 1.300 – 2.084 mdpl, sehingga suasana alamnya sangat asri dan sejuk. Secara administratif, Lembang termasuk wilayah Kabupaten Bandung Barat dengan jarak kurang lebih 16 km dari jantung ibukota. Akses utama ke Lembang terbuka melalui tiga jalan, yakni via Bandung, Subang, dan Cimahi. Wisatawan lebih mudah mengakses jalan tersebut menggunakan mobil. Jasa rental mobil tersedia untuk mengantar wisatawan ke Lembang dan berkeliling sepuasnya menyambangi berbagai destinasi populer di sini.

Taman rekreasi keluarga menjadi sorotan utama di Lembang. Beberapa destinasi unggulan menawarkan kawasan wisata terpadu berbalut alam hijau. Nama-nama terpopulernya adalah Dusun Bambu, The Lodge Maribaya, De'Ranch Lembang, dan Kampung Gajah. Selain mata, Lembang juga sangat memanjakan lidah. Di sini, banyak sekali ada makanan unik dan lezat, misalnya susu murni Lembang, tahu susu goreng, ketan bakar, dan sate kelinci. Pengalaman wisata kuliner paling memuaskan dapat dijumpai di Floating Market Lembang.

sewa mobil bandung

Gedung Sate

Dulunya bernama “Gouvernements Berdrijven”, Gedung Sate adalah markah tanah sekaligus gedung pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Wisatawan dapat menemukan gedung putih bernuansa Eropa ini di Jalan Diponegoro nomor 22. Sesuai namanya, gedung ini memiliki keunikan pada ornamen tusuk sate di menara utamanya. Keunikan gaya arsitektur gedung yang berdiri sejak September 1924 ini menonjolkan pengaruh Indo-Eropa dengan konstruksi yang sangat kuat dan penuh perhitungan. Tak heran jika gedung ini tetap kokoh dan bagus sampai sekarang. Keindahan desain dan arsitektur tersebut merupakan mahakarya arsitek J. Gerber dan tim.

Pusat pemerintahan ini juga menjadi salah satu ikon wisata Kota Kembang. Wisatawan dapat menyambangi Gedung Sate untuk menikmati keindahan gedung, sembari menapaki sejarahnya. Diperlukan izin khusus untuk masuk ke dalam gedung. Namun, cara mendapatkannya terbilang mudah. Taman yang mengelilingi gedung ini juga sangat cantik. Wisatawan kerap menjadikannya sebagai tempat bersantai, berfoto, berolahraga, bahkan syuting.

sewa mobil bandung

Gunung Tangkuban Perahu

Inilah keindahan alam yang berasal dari legenda rakyat Sangkuriang. Menurut legenda, Sangkuriang diminta ibunya untuk membuat perahu dan telaga dalam semalam, sebagai syarat pernikahan. Sangkuriang kemudian marah dan menendang perahu buatannya hingga terbalik karena gagal mengawini ibunya sendiri. Perahu terbalik itulah yang konon menjadi gunung cantik setinggi 2.084 meter ini. Telaganya sendiri diyakini sebagai kawasan Bandung yang topografinya berbentuk cekungan diapit bukit dan gunung. Gunung berjenis stratovolkano ini berada di sisi utara Bandung, sekitar 20 km dari pusat kota. Cara terbaik mencapainya adalah naik mobil dari Kota Bandung. Sepanjang perjalanan, pemandangan pohon pinus dan kebun teh akan memanjakan mata wisatawan.

Jasa rental mobil Kota Bandung juga sering mengantar wisatawan tur menikmati keajaiban alam ini. Gunung Tangkuban Perahu memperbolehkan kendaraan wisatawan masuk dan naik sampai ke kawah. Di sini, lahan parkirnya cukup luas untuk menampung banyak mobil dan motor. Wisatawan harus membayar tiket masuk seharga Rp13.000/orang dan biaya parkir Rp5.000 – Rp20.000/kendaraan sesuai jenisnya.

Paris Van Java

Dari sekian banyak pusat belanja modern yang ada di Kota Kembang, mal satu ini adalah yang terunik. Paris van Java Mall menawarkan pusat belanja modern dengan konsep terbuka hijau. Bangunan ini mengusung gaya arsitektur Mediterania, mengajak pengunjung seolah ke Eropa. Mal yang berada di Jalan Sukajadi No. 137 – 139 ini beroperasi sejak Juli 2006. Di sini, terdapat ratusan toko dari berbagai merek populer, seperti Sogo Department Store, Carrefour, Gramedia, CGV Blitz, dan H&M.

Sebagai pusat rekreasi dan gaya hidup, Paris van Java Mall juga memiliki wahana seluncuran es "Gardenice" yang buka sejak tahun 2010. Sebagai pusat rekreasi dengan konsep taman terbuka hijau, Paris van Java memiliki Skyfield. Skyfield adalah taman buatan seluas 2.000 m2 yang dipenuhi bunga, sawah, dan berbagai satwa cantik. Di sana ada pula taman kupu-kupu, kolam ikan dan kura-kura, serta kandang sapi perah.

Cihampelas

Sejak dulu, Cihampelas adalah pusat oleh-oleh khas Bandung. Jalanan ini dipenuhi toko yang menjual kaos dan makanan khas Kota Kembang. Destinasi unggulan di Cihampelas ada 2, yakni Cihampelas Walk dan Teras Cihampelas. Cihampelas Walk merupakan mal modern berkonsep terbuka hijau. Wisatawan dapat menikmati rekreasi lengkap di sini. Mulai dari pusat kuliner dengan konsep terbuka, butik, hotel, bioskop, hingga toko gaya hidup, semuanya ada. Sementara itu, Teras Cihampelas merupakan destinasi ngetop terbaru Kota Bandung.

Jembatan pejalan kaki ini membentang sepanjang 450 meter pada ketinggian 4,6 meter di Jalan Raya Cihampelas. Tampilan jembatan selebar 9 meter ini sangat indah dengan beragam ornamen warna-warni. Di sini terdapat banyak kios penjaja makanan, minuman, pakaian, serta oleh-oleh khas Bandung.

Sebaiknya, gunakan rental mobil untuk menikmati Cihampelas dengan sempurna. Sebab, siapa pun pasti akan kalap belanja di sini. Sopir mobil sewaan siap mengantar pulang jika wisatawan kelelahan belanja.

Waktu Terbaik Mengunjungi Bandung

Simak waktu terbaik berikut apabila ingin menikmati Bandung dengan sempurna.

Bandung selalu menjadi tujuan liburan singkat warga ibukota. Agar tidak terjebak keramaian dan macet panjang, hindari ke Bandung di akhir pekan dan hari libur nasional. Musim liburan sekolah (bulan Juni – Juli) adalah puncak keramaian Kota Bandung. Jika ingin menikmati Bandung dengan lebih tenang, hindari waktu ini. Namun, jika ingin menyaksikan beragam event seru, Bandung memiliki agenda terpadat di waktu-waktu ini.

Curah hujan di Bandung termasuk tinggi dan musim hujannya terbilang cukup panjang. Apabila ingin mengunjungi destinasi alam, waktu terbaik adalah musim panas sepanjang bulan Juni – September.
Bagi wisatawan yang naik mobil dari luar kota, perjalanan malam cukup efektif untuk menekan kemacetan.

Khusus pekerja, sebaiknya ambil cuti di luar musim liburan dan menghindari akhir pekan untuk mengunjungi Bandung yang lebih lengang.

sewa mobil bandung

Tips Perjalanan Naik Mobil di Bandung

Naik mobil ke Bandung selalu memberikan pengalaman yang asyik, apalagi dengan menerapkan tips berikut.

Jika mendatangi Bandung dari luar kota, perjalanan malam akan semakin baik karena tingkat kemacetan berkurang. Persiapkan kondisi fisik sopir, penumpang, maupun mobil untuk memastikan keselamatan. Manfaatkan jasa rental mobil untuk berkeliling ke banyak destinasi dalam waktu terbatas, terutama dalam liburan keluarga. Sopir dari tempat rental sudah berpengalaman menempuh perjalanan ke berbagai pelosok Kota Bandung. Mereka juga mengetahui beragam rekomendasi menarik yang mungkin tidak ada dalam ulasan perjalanan siapa pun.

Lakukan pemesanan di Go Bandung Travel untuk mendapatkan penyedia rental mobil yang tepat. Layanan sewa mobil Go Bandung Travel menawarkan beragam mobil sewaan dari penyedia terverifikasi. Penggunaan layanan terbilang cepat dan mudah. Keamanan perjalanan maupun pembayaran lebih terjamin. Biaya pun lebih terjangkau.

Buatlah jalur perjalanan harian yang searah, lalu tentukan mana yang harus dikunjungi lebih dulu. Diskusikan hal ini dengan sopir rental mobil agar mendapat masukan yang lebih relevan dan efektif.
Jangan lupa meminta kontak darurat layanan rental mobil yang digunakan untuk meminimalkan risiko yang tidak diinginkan selama perjalanan.

COMMENTS

Nama

angklung,1,bandung heritage,5,bandung selatan,3,belanja bandung,3,budaya,1,cafe bandung,1,cemilan,1,city walk,4,fantastrip,2,funtastrip,9,informasi bandung,8,kuliner bandung,3,lingkar bandung,2,panduan wisata,4,resort bandung,1,sejarah bandung,5,sunrise,1,tahura bandung,1,transportasi,1,wisata alam,8,wisata bandung,15,wisata kota,9,
ltr
item
Explore Bandung: Rental Mobil dengan Harga Terjangkau dan Murah di Bandung
Rental Mobil dengan Harga Terjangkau dan Murah di Bandung
Mulai 350 ribu per 16 jam Tersedia Avanza-Xenia-Innova-Elf- Hiace. Melayani sewa dalam luar kota. Menyediakan Avanza-Xenia-Mobilio-Inova- Elf-Hiace.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-yqUWw6QrUNvj4UUdUh1wTC1R_TxOVZ_b5kv5GWzUnfVQbIoWtTECKOT0583Kjuqf6bO5E4EmCJJaZmhyphenhyphenSTWkoI9rHEQDwZOGDXwm7dY9Ja3ncOAK2GusiFAq-CMDwIW6ZQSHyHKi5IRG/s1600/alun-alun-bandung.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-yqUWw6QrUNvj4UUdUh1wTC1R_TxOVZ_b5kv5GWzUnfVQbIoWtTECKOT0583Kjuqf6bO5E4EmCJJaZmhyphenhyphenSTWkoI9rHEQDwZOGDXwm7dY9Ja3ncOAK2GusiFAq-CMDwIW6ZQSHyHKi5IRG/s72-c/alun-alun-bandung.jpg
Explore Bandung
https://www.gobandung.id/2021/02/sewa-mobil-bandung.html
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/2021/02/sewa-mobil-bandung.html
true
3636652234722469418
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy