$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=hide$show=home

3 Hal Yang Sebaiknya di Persiapkan Sebelum Liburan Bersama Keluarga Tersayang

Wisata keluarga yang menyenangkan adalah harapan semua orang ketika menghadapi liburan. Artikel tips ini dapat membantu anda menyusun sendiri rencana wisata keluarga anda di kota wisata seperti Bandung, Yogyakarta, Malang, dan lain-lain.

wisata kota bandung

Kejenuhan dalam mengahadapi rutinitas kerja dan sekolah membuat wisata menjadi salah satu kebutuhan para masyarakat kota saat ini. Namun kurangnya perencanaan dalam mengisi liburan terkadang membuat wisata yang menyenangkan akhirnya tak bisa kita dapatkan.

Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya kita persiapkan sebelum memilih kota untuk menghabiskan masa wisata bersama keluarga anda.

1# Tentukan kota yang akan dikunjungi


Menentukan destinasi wisata rasanya tidak perlu disampaikan lagi karena hal ini sudah pasti menjadi hal yang pertama terbersit dalam benak kita ketika muncul niat ingin berlibur bersama keluarga.

Namun ada juga orang yang kebingungan menentukan kota pilihan untuk dijadikan destinasi dalam menghabiskan waktu liburan. Kondisi ini wajar saja terjadi karena banyaknya pilihan kota di Indonesia maupun diluar negeri yang menarik untuk dijadikan tempat berlibur.

3 hal yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih kota untuk liburan :

1. Kesiapan Dana

Sesuaikan pilihan dengan kesiapan dana yang telah di anggarkan untuk mengisi liburan. Lebih baik memilih kota yang dekat namun leluasa dalam mengisi aktivitas wisata dari pada yang populer tapi minim aktivitas.

Silahkan baca Panduan Membuat Rencana Anggaran Wisata agar anggaran wisata lebih dapat di prediksi.

2. Tentukan Tema Wisata yang di Inginkan

Agar lebih mudah dalam menentukan, pilih dulu tema yang diinginkan. Tema yang dimaksud adalah Wisata Kota, Wisata Pantai, Wisata Adventure, Wisata Alam , dan sebagai nya atau kombinasi dari beberapa tema wisata.

Dengan menentukan tema, pencarian kota yang diinginkan akan lebih mengkerucut dan lebih memudahkan kita untuk memilih kota yang memiliki tema wisata yang kita inginkan.

3. Diskusi dan Ambil Suara

Kerucutkan kota pilihan menjadi 2 atau 3 kota sebagai alternative tujuan wisata. Ajak anggota keluarga ikut memberi pilihan mana kota yang akan dituju untuk liburan kali ini.

Bukan kah salah satu tujuan anda berlibur adalah untuk menyenangkan mereka, jadi tidak ada salahnya meminta pendapat mereka untuk ikut menentukan pilihan. Diskusikan bersama pasangan bila anak-anak anda terlalu kecil untuk diajak berdiskusi.

wisata kota bandung
Foto by www.lynnfam.com

2# Kumpulkan Informasi Destinasi

Apabila kita belum pernah menginjakkan kaki di kota yang akan kita tuju, informasi lengkap mengenai kebutuhan wisata wajib kita kumpulkan terlebih dulu, apa saja informasi yang harus dicari? Simak 5 poin berikut

1.Destinasi Wisata

Cari tau lokasi serta berapa banyak destinasi wisata populer yang ada dikota tersebut berikut jarak dan waktu tempuh dari kota, serta jarak tempuh antar destinasi wisata.

Jangan lupa untuk melengkapi informasi mengenai aktivitas wisata yang ada di tiap lokasi wisata beserta biaya untuk setiap aktivitas yang ditawarkan.


Foto by www.nationalparsktours.com

2. Hotel & Penginapan

Setelah data mengenai lokasi wisata sudah anda kumpulkan, tentunya akan lebih mudah untuk menentukan lokasi menginap yang paling strategis sesuai dengan data lokasi wisata yang telah dikumpulkan. Tentunya sesuaikan dengan biaya yang telah direncanakan.

Selain fasilitas yang ditawarkan hotel, jarak menuju lokasi wisata juga dapat dijadikan pertimbangan untuk memilih hotel atau penginapan.

Jangan lupa melakukan reservasi kamar dari jauh hari bila sudah yakin dengan pilihan anda.

3. Restoran

Tak jarang orang melewatkan kebutuhan informasi mengenai Restoran dan Cafe. Kuliner merupakan salah satu komponen penting dalam wisata. Carilah suasana restoran atau café yang konsepnya tidak kita dapatkan dikota asal, begitu pula menu makanan yang ditawarkan.

4. ATM dan sarana Perbankan

Untuk wisata kota mungkin hal ini tak menjadi masalah, namun tak jarang kebutuhan perbankan sulit didapat di lokasi wisata yang jauh dari tengah kota seperti pegunungan, perbukitan dan pantai. Ada baiknya persiapkan dana tunai yang cukup sebelum menuju destinasi wisata yang jauh dari kota.

5. Transportasi

Menyewa kendaraan adalah solusi terbaik bila anda tidak membawa kendaraan pribadi karena jarak kota wisata yang jauh dari kota asal.

Bagaimana cara menyewa kendaraan sementara belum memiliki kenalan jasa sewa kendaraan?

Melalui jasa Tour Operator Lokal, anda bisa mencari Tour Operator lokal terpercaya lewat internet, atau…

Meminta pihak hotel mencarikan kendaraan untuk anda, bila tidak mau repot mencari info mengenai sewa kendaraan, bisa menggunakan jasa hotel untuk membantu anda.

3# Membuat Rute, Jadwal, Program Wisata


Setelah semua informasi sudah lengkap dikumpulkan, kini akan lebih mudah bagi anda dalam membuat jadwal wisata. Jadwal wisata sangat berguna untuk efesiensi waktu. Selain itu anda pun dapat mengatur alur wisata yang anda inginkan bersama keluarga.

Dengan pertimbangan informasi yang telah terkumpul mengenai jarak dan waktu tempuh menuju tiap destinasi, akan sangat mempermudah anda memprediksikan lokasi mana saja yang dapat dikunjungi dalam wisata.

wisata kota bandung
Image by Open Trip Green Canyon ID

Tips persiapan wisata ini dapat dijadikan panduan bagi anda apabila ingin merencanakan dan mengatur sendiri perjalanan wisata anda bersama keluarga.

Namun anda tentu saja bisa menggunakan jasa Agen Perjalanan Wisata atau Tour Operator untuk mengurus semua kebutuhan wisata anda. Menggunakan Agen wisata terpercaya adalah solusi terbaik bila anda ingin duduk manis menikmati wisata bersama keluarga.

Banyak Agen Wisata menawarkan produk wisata lewat internet yang dapat di pilih sesuai dengan keinginan.

Bagaimana memilih Agen wisata yang terpercaya? Mengingat banyak agen wisata fiktif yang menawarkan jasa lewat internet. Tips berikut dapat anda jadikan pertimbangan..

Web Terpercaya Mencantumkan alamat lengkap, tidak hanya di website utama namun alamat lengkap agen terpercaya juga terdapat di setiap media social yang dimilikinya. Termasuk nomor kontak kantor dan para staff nya.

Bukan Domain Gratisan, Agen terpercaya pasti menggunakan domain berbayar . Alamat website berbayar berbunyi seperti ini : [nama_agen].com, [nama-agen atau produk].net, dan lain-lain.

Data lengkap Mengenai Destinasi dan Aktivitas Wisata, Website yang terpercaya menyajikan detail informasi wisata yang lengkap.

Gunakan Jasa Agen Wisata yang ada di kota asal , datang langsung kekantor yang berada satu kota dengan anda tentu lebih aman, carilah Agen Wisata yang sudah berdiri lama dan memiliki nama yang cukup dikenal.

www.gogreencanyon.com | Ini adalah contoh web terpercaya yang dapat dipelajari untuk memudahkan anda memahami maksud saya.

Semoga beberapa tips dan panduan wisata ini dapat membantu perencanaan wisata anda bersama keluarga tercinta.

COMMENTS

Nama

angklung,1,bandung heritage,5,bandung selatan,3,belanja bandung,3,budaya,1,cafe bandung,1,cemilan,1,city walk,4,fantastrip,2,funtastrip,9,informasi bandung,8,kuliner bandung,3,lingkar bandung,2,panduan wisata,4,resort bandung,1,sejarah bandung,5,sunrise,1,tahura bandung,1,transportasi,1,wisata alam,8,wisata bandung,15,wisata kota,9,
ltr
item
Explore Bandung: 3 Hal Yang Sebaiknya di Persiapkan Sebelum Liburan Bersama Keluarga Tersayang
3 Hal Yang Sebaiknya di Persiapkan Sebelum Liburan Bersama Keluarga Tersayang
Wisata keluarga yang menyenangkan adalah harapan semua orang ketika menghadapi liburan. Artikel tips ini dapat membantu anda menyusun sendiri rencana wisata keluarga anda di kota wisata seperti Bandung, Yogyakarta, Malang, dan lain-lain.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlzgZjGprlvESgbF-lBk4ZzPmFiIEvRaNqRTB-swpivdxRkjY8RZNeykNIUV7kYjuLqej-Z7DUlVLk921ZYrmAkPqZOumdq6ydDONMEg5H-1lY1f5hJ-sn74JnIYImioTx6kWG1V4-nmya/s680/wisata-keluarga.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlzgZjGprlvESgbF-lBk4ZzPmFiIEvRaNqRTB-swpivdxRkjY8RZNeykNIUV7kYjuLqej-Z7DUlVLk921ZYrmAkPqZOumdq6ydDONMEg5H-1lY1f5hJ-sn74JnIYImioTx6kWG1V4-nmya/s72-c/wisata-keluarga.jpg
Explore Bandung
https://www.gobandung.id/2016/03/3-hal-yang-sebaiknya-di-persiapkan.html
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/
https://www.gobandung.id/2016/03/3-hal-yang-sebaiknya-di-persiapkan.html
true
3636652234722469418
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy